Negeri Sejuta Pelangi | Sekilas Info Tentang Belitung Island

Belitung Hallo Tour and Travel
Welcome to Belitung Island
Belitung Hallo Tour and Travel
Star Fish @ Pulau Pasir
Belitung Hallo Tour and Travel
PULAU PASIR
Belitung Hallo Tour and Travel
OUTING PT. AGRICON
Belitung Hallo Tour and Travel
Tanjung Tinggi
Belitung Hallo Tour and Travel
Pulau Lengkuas

Sekilas Info Tentang Belitung Island

Negeri Sejuta Pelangi

Negeri Sejuta Pelangi

Lukisan Langit di Negeri Sejuta Pelangi

POS BELITUNG - Matahari yang baru terbit di ufuk menandakan perjalanan hari baru saja dimulai. Belahan bumi yang awalnya gelap perlahan terang seiring waktu yang berlalu. Munculnya matahari adalah penanda babak baru kehidupan, dan pamitnya matahari menuju peraduannya menjadi akhir perjalanan hari. Momen singkat ini begitu dinanti, sayang untuk dilewati sebab panorama yang terlihat tak kan pernah sama setiap harinya.

Keindahan alam Indonesia demikian luar biasa, bukan hanya sebatas pegunungan yang membentang, pantai pasir putihnya yang menghampar, atau flora fauna yang unik dan beragam. Keindahan yang tiada tara kian bertambah seiring ‘pertunjukan’ hadir berupa tersingkapanya tirai malam,, yang orang-orang menyebutnya ‘sunrice’ atau matahari terbit.

Panorama alam bertambah cantik seiring turunanya tabir malam, warna langit yang sebelumnya sama, bertambah cantik dipoles oleh yang Maha Kuasa dengan aneka warna. Namun momen itu cepat berlalu, bumi akan menjadi gelap dan hanya ditemani rembulan namun  tak mampu mengganti terangnya cahaya matahari.

Kata sayang bisa dialamatkan kepada mereka yang melewatkannya tanpa kamera. Namun sunset dan sunrice bukan hanya milik fotografer profesional, siapapun boleh namun perlu memahami teknik fotografi yang baik, pemilihan waktu dan tempat yang tepat.

Karya agung Sang Maha Kuasa bisa anda temui di Belitung Timur (Beltim), yang juga dikenal dengan Negeri Sejuta Pelangi. Disini anda bisa menemukan keduanya, bukan hanya sunrice, tetapi juga sunset.

Permainan warna alam yang unik saat matahari terbit bisa ditemui di Pantai Serdang, yang terletak di Kota Manggar. Anda tidak butuh persiapan khusus menuju ke sana, hanya pemilihan waktu yang tepat wajib menjadi pertimbangan. Untuk memudahkan anda, sebaiknya anda sudah berada di sana sejak jam 4 pagi.

Mengenai sunset, beberapa pantai yang terletak di belahan selatan Pulau Belitung, bisa menjadi tempat yang tepat untuk mengabadikan momen yang berharga ini. Gerak perlahan turunnya tirai malam bisa anda mengabadikan, tempat berburu sunset adalah Pantai Punai. Dengan foreground batu-batuan besar bisa memperkarya karya foto sunset anda.

Bulan Juni adalah bulan yang tepat untuk menikmati sunset yang indah, selain tipisnya awan, juga bulat matahari yang berada tepat di atas horison bisa nada temui. Namun, perlahan bulan-bulan lainnya anda juga bisa menikmati pesona cantiknya sunset.

Tempat lainnya untuk menikmati sunset adalah Pantai Pulau Pandan, letaknya tak jauh dari Pantai Punai, hanya beberapa kilometer saja. Di pantai ini anda bisa menemukan batu besar, dan anda bisa duduk disana menikmati matahari terbenam. Berbeda dengan Pantai Punai, pantai yang satu ini masih terbilang ‘perawan’ belum tersedia fasilitas yang bisa memanjakan anda, sehingga anda pun butuh khusus untuk berkunjung ke sana.

Menikmati sunset di kedua pantai tersebut, sekali lagi pertimbangkan waktu dan tempat perlu diperhitungkan, sebaiknya anda sudah berada di sana pada pukul 14.30 WIB.

Untuk memburu sunset dan sunrice tidak hanya di pantai saja. Beberapa tempat lainnya bisa anda jadikan spot terbaik untuk sekedar menikmati atau berburu sunset, seperti Tugu 1001 Warung Kopi, Kolong Bandung, atau Kolong Minyak yang semuanya terletak di kota Manggar.

Sebelum berkunjung ke Belitung Timur, sebaiknya anda tidak melupakan kamera anda, berburu sunrice dan sunset akan menjadi cerita tersendiri. Semoga kunjungan anda menjadi petualangan yang melahirkan pengalaman yang tak terlupakan.

Dibaca : 1520 x